Selasa, 28 Agustus 2012

PENELITIAN


ABSTRAK
Analisis Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Notebook Acer di Kota Kediri.
Peneliti:   Sholihin, Ustadus, SE., MM.
Ardhy, Mochamad.
(28 Agustus 2012)
Penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis apakah variabel ekuitas merek secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Notebook Acer di Kota Kediri. Sampel yang diambil sebanyak 100 orang pengguna Notebook Acer di Kota Kediri. Tujuan penelitiannya yaitu mengetahui dan menjelaskan pengaruh secara simultan maupun parsial variabel ekuitas merek terhadap keputusan pembelian.
Pada penelitian ini variabel bebas yaitu kesadaran merek (X1), asosiasi merek (X2), persepsi kualitas (X3), loyalitas merek (X4), variabel terikat yaitu keputusan pembelian konsumen (Y). Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis korelasi, analisis regresi berganda dan uji Goodness of Fit.
Persamaan regresi didapatkan Y = 0,670 + (-0,041)X1 + 0,534X2 + 0,149X3 + 0,286X4. Secara simultan variabel independen berpangaruh signifikan terhadap variabel dependen dan secara parsial variabel yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian yaitu asosiasi merek, persepsi kualitas, loyalitas merek, namun untuk variabel kesadaran merek tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Koefisien determinasi (R2) sebesar 0,951 dengan variabel yang paling dominan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian adalah asosiasi merek.

Kata kunci:   ekuitas merek, kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, loyalitas merek, keputusan pembelian.

2 komentar:

  1. Balasan
    1. ok, makasih ya, maaf masih sibuk ini. Jadi mulai nanti sudah mulai bertambah

      Hapus